MAN 1 Model Lubuk Linggau Sukses Gelar Workhsop Peningkatan Mutu Guru dan Pegawai Tahun 2024

Senin 14-10-2024,10:16 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Firdaus

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM– MAN 1 (Model) Lubuk Linggau sukses menggelar Workshop Peningkatan Mutu Guru dan Pegawai di Tahun Anggaran 2024 di Hotel Famvida.

Kegiatan itu mengusung tema ‘Mewujudkan Merdeka Belajar, Menguatkan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan lil Alamin’ yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau yang diwakili oleh Plt. Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau Bapak Muslim, S.Ag., M.Pd.

Saat membuka kegiatan tersebut, dia menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau yang seyogyanya membuka kegiatan tersebut, tapi ada pertemuan penting di Jakarta.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi untuk MAN 1 Model Lubuk Linggau yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Dengan diselenggarakannya workshop tersebut tentu diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan moderasi beragama di lingkungan Kantor Kemenag Kota Lubuk Linggau, khususnya di MAN 1 Lubuk Linggau.

BACA JUGA:PJ Wako Lubuklinggau H Koimudin Beri Motivasi Kepada Siswa MAN 1 Model

“Pesan saya, untuk guru maupun pegawai MAN 1 Lubuk Linggau terus semangat belajar untuk meningkatkan pemahaman dalam pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Terlebih di MAN 1 Lubuk Linggau sudah melaksanakan IKM di tahun ketiga,” jelasnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau Saipul, S.Pd.I., M.M melaporkan mengungkapkan, kegiatan Workshop Peningkatan Muti Guru dan Pegawai di Hotel Famvida ini diikuti 79 orang terdiri dari Guru dan Pegawai MAN 1 (Model Lubuk Linggau).

Dengan menghadirkan 3 orang narasumber, yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau menyampaikan materi Moderasi Beragama, narasumber kedua, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau menyampaikan materi Kebijakan Kementerian Agama tentang IKM. 

Dan narasumber ketiga, Drs. H. I Gede Mendera, M.T selaku Fasilitator IKM Direktorat SMA Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang menyampaikan materi tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

BACA JUGA:SMAN 1 Tanjung Batu Juara 1, Siap Bertanding di Babak Regional Final AXIS Nation Cup 2024

Ketua Panitia Workshop Peningkatan Muti Guru dan Pegawai yang juga Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik/Kurikulum Bapak H. Suyatno, S.Pd menjelaskan, diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mencapai 4 tujuan.

1. Untuk meningkatkan pengetahuan guru dan pegawai tentang Moderasi Beragama.

2. Untuk memperoleh informasi terbaru bagi guru dan pegawai tentang kebijakan Kementerian Agama.

3. Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

4. Untuk meningkatkan pengetahuan tentang komponen penyusun Kurikulum MA Negeri 1 (Model) Kota Lubuklinggau.

Kategori :