Komitmen Dalam Menerapkan Budaya SHEQ, Badak LNG Diganjar Penghargaan Patra Nirbhaya

Senin 14-10-2024,14:42 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

JAKARTA, PALPRES.COM- Atas konsistensi dan dedikasinya dalam menerapkan aspek kebijakan Safety, Health, Environmental, and Quality (SHEQ) pada budaya kerja perusahaan.

Tahun ini salah satu anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Sub holding Upstream Pertamina, PT Badak LNG kembali dianugerahi penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama dalam ajang Penghargaan Keselamatan Migas 2024.

Penghargaan secara langsung diterima oleh Mohammad Farouk Riza, selaku Deputy Director Sustainable Badak LNG saat acara seremonial penghargaan yang berlangsung di Hotel Luwansa, Jakarta. 

Penghargaan ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

BACA JUGA:Terapkan Program HC Inovatif, Badak LNG Borong 7 Penghargaan di Ajang HCREA 2024

BACA JUGA:Jalankan Berbagai Program Inovatif, Badak LNG Sabet 4 Penghargaan Platinum di Ajang ENSIA 2024

Kepada kontraktor, Badan Usaha Hilir dan Penunjang Migas, perseorangan dan/atau kelompok orang yang melakukan usaha di bidang migas atas pencapaian besar dalam menjalankan kegiatan operasional bisnis tanpa adanya kecelakaan kerja. 

Selain bentuk apresiasi, penghargaan ini juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk menstimulasi peningkatan keselamatan kerja secara khusus pada industri migas.

Penghargaan Patra Nirbhaya yang diterima Badak LNG merupakan penghargaan berjenjang dari penghargaan yang telah diperoleh perusahaan pada tahun 2023 yakni Patra Nirbhaya Karya Utama. 

Tahun ini, jenjang penghargaan yang diterima adalah Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I atas prestasi perusahaan yang berhasil mencapai total 127.109.826 jam kerja aman yang diraih terhitung sejak 8 Desember 2006 hingga 30 April 2024. 

BACA JUGA:Berikut Ini Nama-Nama 37 Pelajar Asal Bontang Menerima Beasiswa BESCA dari Badak LNG

BACA JUGA:Badak LNG Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Obat Keluarga di Kampung Terapung Tihi-Tihi

Dengan begitu, Badak LNG telah sukses dalam mempertahankan capaian jam kerja aman selama lebih dari 17 tahun.

Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman. 

Kesadaran akan pentingnya aspek K3 dapat membantu untuk mengurangi probabilitas akan risiko dalam kegiatan operasional kerja. 

Kategori :