Komitmen Dalam Menerapkan Budaya SHEQ, Badak LNG Diganjar Penghargaan Patra Nirbhaya

Senin 14-10-2024,14:42 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Maka dari itu, Badak LNG sebagai perusahaan pengolah gas alam menjadi produk gas alam cair menyadari akan betapa krusialnya aspek K3 dalam budaya kerja agar risiko dari pengoperasian kilang dapat terhindar.

BACA JUGA:Wujudkan Tempat Tinggal Layak Bagi Warga Bontang, Badak LNG Resmikan Rumah Singgah

BACA JUGA:Cari Sumber Cadangan Gas Baru, Manajemen Badak LNG Lakukan Ini di Tahun 2024

Perusahaan melalui kebijakan SHEQ terus berupaya untuk menerapkan dan melakukan perbaikan secara berkala.

Tak hanya pada sistem K3 namun juga pada sistem Keamanan, Manajemen Keselamatan, Pengendalian Mutu, dan Lindungan Lingkungan secara konsisten dan bijaksana.

Selain kebijakan SHEQ, dalam menjalankan kegiatan operasionalnya Badak LNG secara konsisten menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3).

Untuk mempertahankan keamanan operasional dan mencegah terjadinya fatality, kecelakan besar dan/atau kecelakaan sedang, kerusakan properti, tumpahan minyak, ataupun kejadian yang berdampak luas terhadap lingkungan dan keselamatan umum. 

BACA JUGA:Jalankan Program In, Badak LNG Dapat Proper Emas 12 Kali Tingkat Provinsi Kaltim

BACA JUGA:Mantap! Badak LNG Pecahkan Rekor, Dengan Pertahankan 17 Tahun Tanpa LTI, Capai 125 Juta Jam Kerja Aman

Salah satu bentuk upaya penerapan sistem SMK3 juga tercermin dari program kerja yang secara rutin dilakukan perusahaan seperti mengadakan management inspection serta audit dan tersertifikasi SMK3.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami sekaligus menjadi tantangan kedepannya agar bisa tetap mempertahankan konsistensi dalam menjunjung nilai-nilai keselamatan kerja demi tercapainya operational sustainable perusahaan,” ungkap Mohammad Farouq Riza setelah menerima penghargaan.

Ia juga mengungkapkan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari keterlibatan semua pihak yang telah mendukung penerapan standar keselamatan kerja hingga Badak LNG bisa tetap menjadi yang terbaik hingga saat ini. 

“Ini semua berkat kerja sama dan dedikasi serta komitmen yang kuat dari seluruh stakeholders di PT Badak NGL mulai dari pemegang saham, komisaris, dewan direksi, para pekerja, mitra kerja, dan juga serikat pekerja. 

BACA JUGA:Badak LNG Gelar Gerakan Peduli Kesehatan Gigi, Ini Lokasi Kegiatan dan Sasarannya

BACA JUGA:Konsisten Menerapkan Budaya K3 di Lingkungan Kerja, Badak LNG Raih Penghargaan Kategori Ini

Terima kasih sekali lagi kepada seluruh pihak yang telah mendukung,” tambahnya.

Kategori :