Aparatur Sipil Negara Pemkab Musi Rawas Tandatangani Fakta Integritas Netralitas

Senin 14-10-2024,19:28 WIB
Reporter : Fran Kurniawan
Editor : Citra Utama

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Pemkab Musi Rawas mengadakan apel bersama di halaman kantor Bupati Musi Rawas, Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas bagi Aparatur Sipil Negara(ASN) dilingkungan Pemkab Mura menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.  

Sekda Kabupaten Musi Rawas, Drs.H. Ali Sadikin, M.Si, yang bertindak sebagai pembina apel, memimpin secara langsung pembacaan ikrar netralitas serta penandatangan pakta Integritas netralitas bagi  ASN dilingkungan Pemkab Mura.

Adapun ikrar yang dibacakan dan diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Musi Rawas, yang hadir dalam apel bersama, sebagai berikut:

BACA JUGA:Medco E&P dan BLK Musi Rawas Gelar Pelatihan Pemeliharaan Sepeda Motor

Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong.

Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

BACA JUGA:11 Tahun Kabupaten Musi Rawas Utara Terbentuk, Presidium Muratara Gelar Reuni Akbar

Setelah pembacaan ikrar tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan pakta Integritas netralitas bagi ASN dilingkungan Pemkab Mura secara bersama-sama.

Yang disaksikan secara langsung oleh Pjs Bupati Musi Rawas, Deva Oktavianus Coriza, SE. M.Si,  Sekda Musi Rawas, Drs. H. Ali Sadikin, M.Si, Asisten I dan Asisten II, Ketua KPU Musi Rawas, Ketua Bawaslu Musi Rawas, Perwakilan Kejari Musi Rawas, Dandim 0406 MLM, Polres Musi Rawas, serta Camat Se-Kabupaten Musi Rawas.

Untuk penandatangan pakta Integritas netralitas bagi  ASN dilingkungan Pemkab Mura, diawali oleh Sekda Kabupaten Musi Rawas, lalu dilanjutkan oleh seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Musi Rawas serta dan diakhiri oleh pendatang dari Pjs Bupati Musi Rawas, Ketua KPU Musi Rawas, Ketua Bawaslu Musi Rawas, Perwakilan Kejari Musi Rawas, Dandim 0406 Lubuk Linggau, Polres Musi Rawas.

Setelah melakukan penandatanganan pakta Integritas netralitas bagi  ASN  dilingkungan Pemkab Mura,  acara dilanjutkan dengan berfoto bersama dan sarapan bersama.

BACA JUGA:2 Jenis Kopi Asal Kabupaten Musi Rawas Sumsel yang Paling Digemari Masyarakat

Kategori :