Anne menambahkan untuk jumlah barang penumpang yang tertinggal di kereta ditahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu.
Sebagai informasi, KAI mencatat pada tahun 2023 berhasil mengamankan sebanyak 5.434 barang yang tertinggal.
BACA JUGA:5 Jenis Kereta Api di Indonesia Berdasarkan Kelasnya, Kamu Pernah Naik yang Mana?
BACA JUGA:Tiket Kereta Api Libur Nataru 2024/2025 Sudah Bisa Dipesan, Ini Jadwal Lengkapnya!
Dengan jumlah sebanyak itu, total nilai estimasi barang mencapai Rp Rp6.655.984.900.
Banyaknya barang penumpang yang tertinggal di kereta sebenarnya selalu diingatkan PT KAI.
Salah satunya melalui layanan Lost and Found sebagai bentuk komitmen bentuk perhatian kepada penumpang.
Layanan itu juga dibuat dengan tujuan untuk bisa membantu para penumpang jika barang yang dibawa hilang.
BACA JUGA:Penumpang Kereta KAI Divre III Palembang Naik 11,2 Persen di Semester I, Totalnya Tembus Segini
Contact Center KAI
Penumpang juga bisa segera melaporkan barang yang hilang dengan melapor ke petugas di stasiun.
Atau bisa juga menghubungi Contact Center KAI 121, sehingga barang yang tertinggal bisa segera ditemukan.
Selain itu, KAI juga selalu memberikan arahan kepada petugas di stasiun dan kereta api untuk selalu mengingatkan penumpang.
Khususnya untuk selalu menjaga barang bawaan mereka.
BACA JUGA:PT KAI Divre III Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan di Setiap Perlintasan Kereta Api