PALPRES.COM- Sepanjang kuartal III 2024, Tokopedia dan ShopTokopedia mencatat ada beberapa produk yang paling banyak dicari dalam aplikasi TikTok.
Kategori tersebut yakni Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Makanan dan Minuman, Fesyen.
Lalu Rumah Tangga dan Elektronik, merupakan beberapa kategori yang paling laris di kedua platform.
Communications Senior Lead Tokopedia and TikTok E-commerce, Rizky Juanita Azuz, mengatakan Tokopedia dan ShopTokopedia konsisten menghadirkan berbagai inisiatif untuk mendukung puluhan juta pelaku usaha.
BACA JUGA:3 Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Online Lewat Tokopedia, Ini Daftar Wilayahnya!
BACA JUGA:MikroEx Challenge, Cara Tokopedia Cetak Mentor Terbaik Dorong Transformasi Digital Usaha Mikro
Termasuk UMKM lokal, yang tergabung di kedua platform agar bisa menjangkau 99% kecamatan di Indonesia.
Inisiatif-inisiatif tersebut meliputi kampanye Beli Lokal, Promo Guncang, Tokopedia NYAM!, Selasa Bergaya, Semua Jadi Syantik dan masih banyak lagi.
Menjelang akhir tahun, Rizky melalui Tokopedia dan ShopTokopedia melihat momen ini sebagai peluang yang berpotensi mendatangkan keuntungan bagi UMKM dari berbagai sektor.
Seperti kuliner, kecantikan dan perawatan tubuh, fesyen, hingga elektronik.
BACA JUGA:Emang Bisa Nabung Emas Lewat Aplikasi? Ini Panduan Cara Menabung Emas Pegadaian di Tokopedia
BACA JUGA:Informa PTC Mall re-Opening, Konsep Terbaru dengan 5 Zona Berbelanja
“Hal ini diperkuat dengan data internal Tokopedia yang menunjukkan bahwa menjelang akhir tahun, deretan produk yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia adalah sepatu sneakers, parfum, smartphone, dan minyak,” jelasnya.
Tokopedia dan ShopTokopedia juga membagikan sejumlah ide jualan online untuk membantu pelaku usaha lokal.
Khususnya memanfaatkan momentum akhir tahun 2024 agar bisnis penjual semakin berkembang.