“Suzuki Baleno hadir untuk memenuhi tantangan itu, ditambah juga value dalam wujud desain modern serta atraktif,” ungkap Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Sekaligus kecanggihan fitur guna menambah gengsi pengguna, terutama generasi muda.
BACA JUGA:RIVAL BERAT! 6 Spesifikasi Dari Mobil Honda Jazz Vs Toyota Yaris, Mana yang Lebih Keren?
BACA JUGA:5 Mobil Bekas Tahun Muda Ini Layak Jadi Kendaraan Kamu, Pajak Tahunan Hanya Rp1 Jutaan
Dominasi Generasi Milenial
Berdasarkan data internal, Suzuki mencatat profil pengguna Suzuki Baleno didominasi oleh kalangan muda.
Dengan rentang usia 26-40 tahun, yakni gen milenial, sebesar 41 persen kemudian diikuti oleh gen Z, sekitar 15 persen.
Untuk diketahui jika generasi milenial, lahir antara tahun 1982 hingga 1995, saat ini berusia antara 29 hingga 42 tahun.
Sementara generasi Z, yang lahir antara 1996 hingga 2010, masih berada di bawah usia 29 tahun.
BACA JUGA:Nggak Cuma Mobil, Motor Juga Bakal Kena PPN 12 Persen Tahun 2025, Ini Daftarnya
BACA JUGA:Dengan Body yang Gagah Mobil Jeep Punya Kemampuan yang Sangat Cocok Buat Anak Muda
Kalangan pada usia serupa masih tergolong aktif berpartisipasi dalam kegiatan kebugaran seperti berolahraga, baik individual maupun berkelompok.
Secara umum, aktivitas tersebut perlu membawa atau menggunakan peralatan penunjang.
Suzuki Indonesia menangkap sinyal tersebut sebagai kebutuhan unik yang dapat diakomodasi oleh hadirnya Baleno.
Hasilnya terlihat dari pertumbuhan retail sales sebesar 49 persen pada rentang Januari-November 2024 jika dibandingkan tahun sebelumnya.
BACA JUGA:Permintaan Service Meningkat, TAG Palembang Tambah Unit Armada Toyota Mobile Service
BACA JUGA:Korlantas Perkirakan Mobilitas Pemudik Libur Nataru 2025 Mencapai 110 Juta Orang