Lewat AgenBRILink, Pemuda di Kolaka Ini Kembangkan Usaha dan Ciptakan Lapangan Kerja

Minggu 08-06-2025,12:03 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

BACA JUGA:Melalui BRI Menanam – Grow and Green, BRI Pertegas Komitmen Jaga Ekosistem Lingkungan

BACA JUGA:Sinergi BRI dengan UMKM Lokal, Batik Parang Kaliurang Jadi Unggulan

Permudah Akses Layanan Keuangan Masyarakat

Tak hanya memberikan dampak dari sisi penciptaan lapangan kerja, keberadaan AgenBRILink juga berperan dalam mempermudah akses layanan keuangan bagi masyarakat pelaku usaha. 

Salah satunya melalui produk tabungan Simpedes UMi (Ultra Mikro) dari BRI, yang pembukaannya dapat dilakukan langsung melalui AgenBRILink.

“Sebagian besar masyarakat di sini bekerja sebagai pedagang. Mereka inilah yang menjadi nasabah utama tabungan Simpedes UMi, mulai dari pedagang sayur, ikan, hingga sembako,” ujarnya.

BACA JUGA:BRI Salurkan KUR Rp54,9 Triliun hingga April 2025, Wujud Nyata Keberpihakan pada UMKM

BACA JUGA:UMKM Kopi Binaan BRI Tembus Pasar Internasional, Tampil di Pameran Kopi Dunia di Amerika Serikat


Bermitra dengan BRI sejak 2018, Wahyuddin memanfaatkan layanan AgenBRIL untuk mengembangkan usaha konter pulsanya sekaligus membuka lapangan kerja bagi warga sekitar. -BRI-

Di wilayahnya, Wahyuddin menyebut AgenBRILink telah menjadi bagian penting yang tidak hanya diandalkan untuk layanan transaksi keuangan, tetapi juga menjadi pusat layanan yang membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

Pada kesempatan terpisah, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menegaskan bahwa BRI akan terus mendorong berbagai inisiatif untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia, salah satunya melalui penguatan peran AgenBRILink.

Motor Perluasan Layanan Keuangan BRI

AgenBRILink sendiri telah menjadi motor utama dalam perluasan layanan keuangan BRI. 

BACA JUGA:BRI Liga 1 2024/2025 Sukses, BRI Buktikan Sepak Bola Sebagai Sarana Sinergi Pemberdayaan Olahraga dan UMKM

BACA JUGA:Indeks Bisnis UMKM BRI: Kinerja Terus Tumbuh dan Tetap Optimis

Melalui skema kemitraan dengan nasabah, BRI menjadikan mereka sebagai perpanjangan tangan layanan perbankan yang dapat melayani transaksi secara real-time online dengan konsep berbasis sharing fee.

“Melalui AgenBRILink, kami tidak hanya memperluas akses layanan keuangan hingga ke pelosok desa, tetapi juga memberikan pendampingan dan pelatihan agar para agen dapat tumbuh dan memberikan manfaat optimal bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Hendy.

Adapun, pendampingan yang dilakukan untuk AgenBRILink mencakup berbagai aspek penting, mulai dari pelatihan pemasaran, edukasi fitur-fitur terbaru BRILink, hingga peningkatan pemahaman terkait mitigasi risiko seperti penipuan atau judi online. 

Kategori :