Perkuat Posisi ‘Satu Bank Untuk Semua’, BRI Lakukan Corporate Rebranding Secara Menyeluruh

Rabu 17-12-2025,05:21 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

BACA JUGA:Respons Cepat BRI Peduli di Tengah Banjir Bandang yang Melanda Sumatra

BACA JUGA:Berkat Pemberdayaan BRI, Batik Malessa Ubah Kain Perca Hingga Fashion Premium

Senada, Direktur Utama BRI Hery Gunardi mengungkapkan bahwa semangat “Satu Bank Untuk Semua” semakin menegaskan komitmen BRI dalam menghadirkan nilai dan manfaat bagi masyarakat Indonesia. 

Semangat ini merefleksikan komitmen BRI untuk terus relevan, adaptif, dan hadir di setiap fase kehidupan masyarakat. 

“BRI berupaya memastikan bahwa setiap ambisi, sekecil apa pun, dapat terwujud dan memberikan dampak bagi kemajuan negeri”, jelasnya.

Adapun, dalam peluncuran tersebut identitas visual korporat hadir dengan sentuhan desain baru, termasuk pada logo dan warna. 

BACA JUGA:Cara Mudah Buka Rekening BRI 2025, Cukup Siapkan KTP dan Setoran Awal

BACA JUGA:AgenBRILink Perkuat Inklusi Keuangan, Permudah Akses Layanan Perbankan bagi Masyarakat di Perbatasan

Simbol Komitmen BRI

Pembaruan corprorate branding ini turut menjadi simbol komitmen BRI dalam melanjutkan transformasi dan memperkuat posisi perseroan di industri keuangan. 

Menariknya, identitas “Bank Rakyat Indonesia” akan kembali ditampilkan secara lebih menonjol dalam wajah baru tersebut. 

Penegasan ini dihadirkan untuk menjaga kedekatan historis BRI dengan masyarakat, sekaligus menegaskan kembali akar kerakyatan, bahwa di balik modernisasi yang dijalankan, BRI tetap merupakan bank yang lahir dan tumbuh bersama rakyat.

BACA JUGA:Liburan dan Belanja Akhir Tahun Jadi Murah! Promo HUT ke-130 BRI Banjir Diskon Fantastis

BACA JUGA:BRI Punya Satelit Sendiri! Layanan Perbankan Kini Menjangkau Pelosok dan Wilayah 3T

Hery Gunardi menambahkan bahwa perseroan akan melakukan rebranding, yakni merapikan elemen-elemen branding agar lebih tertata. 

“Kami menata ulang arsitektur brand sehingga seluruh entitas memiliki identitas yang lebih jelas, terstruktur, dan mudah dinavigasi. 

Seluruh identitas tersebut disatukan dalam satu standar yang memperkuat citra BRI secara keseluruhan, di mana setiap brand memiliki peran, hubungan, dan positioning yang terdefinisi untuk membentuk satu ekosistem yang saling terhubung,” ujar Hery Gunardi. 

Tags :
Kategori :

Terkait