Honda

360 Meter Kabel Listrik PLN Hilang Dicuri

360 Meter Kabel Listrik PLN Hilang Dicuri

 

PLN Cabang Indralaya Merugi Rp80 Juta

 

PALPRES.COM- Hingga saat ini, pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Cabang Indralaya sudah kehilangan kabel listrik di 10 titik yang tersebar di Kabupaten Ogan Ilir. Kerugian yang diderita lebih kurang Rp80 juta.

 

"Yang paling sering kejadian pencurian itu di wilayah Indralaya, Burai, juga Muara Kuang. Per titik dari tiang ke tiang itu panjangnya sekitar 36 meteran. Kalau kerugian kita tidak bisa menghitung pastinya berapa, tapi diperkirakan lebih kurang Rp 80 juta,"  jelas Kepala ULP PLN Cabang Indralaya, Gema, Jumat (10/06/2022).

 

Ironisnya katanya, kabel yang di curi tersebut merupakan kabal aktif yang masih teraliri arus listrik. "Mereka yang berani mencuri tersebut kemungkinan memiliki ilmu tentang kelistrikan, pernah bekerja di PLN atau pernah melihat dan mempelajarinya. Yang pasti ketika dia beraksi, aliran listrik dalam kondisi padam," terangnya.

 

Untuk itu, Gema mengimbau agar masyarakat melaporkan bila mana melihat gerak-gerik orang atau petugas PLN yang mencurigakan, melalui Coll Center 123 atau melalui Aplikasi PLN mobile yang siap sedia 24 jam full.

 

"Kalau ada yang mencurigakan langsung saja lapor, tidak apa-apa tidak perlu harus tahu itu petugas atau bukan. Biarlah kami yang nanti mengkroscek. Kalau memang benar petugas kita, kita konfirmasi dan kita ucapkan trimakasih atas laporanya. Kalau bukan petugas dari PLN, nanti kita langsung datangkan polisi atau petugas kita langsung mengamankannya," tukasnya. VIV

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: