Honda

Waspada PMK, Imbau OPD Selektif Pilih Hewan Kurban

Waspada PMK, Imbau OPD Selektif Pilih Hewan Kurban

 

PALPRES. COM- PJ Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi M. Si menghimbau kepada seluruh OPD agar membeli hewan kurban sudah dipastikan sehat dan memenuhi syariat untuk dijadikan hewan kurban, jangan sampai hewan kurban mengidap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang marak saat ini.

 

Menurutnya, setiap hewan kurban harus melewati karantina, sehingga Pemkab Muba bisa menjamin hewan tersebut aman dari penyakit.

 

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan betul yaitu kondisi hewan kurban yang diperjualbelikan terutama mulai dari pedagang, lalu di lokasi penyembelihan oleh yang berkurban dan berikutnya di pendistribusian daging kurban, semuanya harus mengikuti syariat Islam dan protokol kesehatan terutama dalam pencegahan Covid 19,”ungkapnya.

 

Sementara itu, Kabag Kesra H Opi Palopi M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Adha akan dilaksanakan di pendopo Griya Bumi Serasan Sekate yang akan dimulai pukul 06.30 sampai selesai.

 

“Pengumpulan dan pendistribusian hewan kurban akan kita mulai pada hari Jumat 08 Juli- Sabtu 09 Juli tahun 2022 di Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu,” tandasnya. MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: