Honda

Dulu Perkantoran Masuk Desa Sejaro Sakti, Sekarang di Kelurahan Indralaya Raya

Dulu Perkantoran Masuk Desa Sejaro Sakti, Sekarang di Kelurahan Indralaya Raya

 

 

PALPRES.COM- Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, kini berpindah alamat. Dari awalnya masuk Desa Sejaro Sakti, saat ini masuk Kelurahan Indralaya Raya, Kecamatan Indralaya.

 

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Alifiah Alimin. Menurutnya, awal pembangunan KPT Tanjung Senai dan Teluk Seruo masuk wilayah Desa Sejaro Sakti.

 

“Sejak akhir 2021 lalu, berpindah dan masuk wilayah Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya,” ujarnya, Sabtu (11/06/2022).

 

Dijelaskannya, bahwa ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah bahwa kedudukan ibukota kabupaten itu harus berada di sebuah kelurahan bukan desa.

 

“Tidak ada permasalahan dalam hal perpindahan ini. Lagian kan kita ini menjalankan Peraturan Pemerintah, masa ibukota kabupaten berada di desa kan tidak sesuai,” tukasnya.

 

Artinya, Bupati Panca Wijaya Akbar yang tinggal di rumah Dinas di KPT Tanjung Senai saat ini juga sudah berpindah alamat ke Kelurahan Indralaya Raya.

 

“Di atas lahan ratusan hektar ini (KPT Tanjung Senai red), yang tinggal cuman satu KK (Kepala Keluarga red), yakni saya,” ujar Bupati Panca disebuah kegiatan Nuzul Quran di Masjid An-Nur, bulan puasa kemarin. VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: