Honda

Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat yang Terdampak Banjir

Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat yang Terdampak Banjir

PALPRES.COM - Plh  Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat di dua kelurahan di Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang terkena dampak banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (09/06/2022).

"Bantuan yang kita serahkan hari terdiri dari bantuan Bapak Gubernur Sumsel, BPBD Provinsi, Dinas Sosial, juga dari PT Semen Baturaja, Bank Sumselbabel Syariah, BPR Baturaja," kata Teddy, Senin Sore, (13/06/2022), saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kantor Kelurahan Baturaja Permai.

Dikatakannya, pemerintah daerah berharap, bantuan berupa Sembako yang diberikan dapat membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Tentunya kami berharap, Bapak Ibu jangan melihat isi dari bantuan yang diberikan. Karena tentunya tidak akan mencukupi. Tapi inilah bentuk perhatian langsung dari pemerintah bahkan dari Bapak Gubernur yang merasa simpati atas musibah banjir yang terjadi," ujarnya.

Sementara, menurut Camat Baturaja Timur, Ogan Amrin mengatakan, dalam musibah banjir yang terjadi Kamis (09/06/2022), terdapat dua kelurahan di Kecamatan Baturaja Timur yang terdampak paling parah.

Baik berupa rumah yang terendam maupun dampak kerugian material yang terjadi. Yakni Kelurahan Baturaja Permai dan Kelurahan Sekarjaya.  Dimana, saat banjir terjadi ketinggian air mencapai 3 Meter lebih.

"Dari beberapa wilayah yang terdampak banjir, dua kelurahan yakni Kelurahan Baturaja Permai dan Kelurahan Sekarjaya yang terdata paling parah, dimana ketinggian banjir mencapai 3 meter," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: