Honda

Curah Hujan Tinggi di OKU, Banjir Genangi Serimenanti Muara Kuang

Curah Hujan Tinggi di OKU, Banjir Genangi Serimenanti Muara Kuang

PALPRES.COM - Tingginya curah hujan di daerah OKU mengakibatkan debit air Sungai Oganpun ikut meluap. Bahkan sedikitnya 50 rumah warga di Desa Serimenanti, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir terdampak banjir, Senin (13/06/2022) sore.

Beruntung bencana alam ini belum mengakibatkan korban jiwa, namun diimbau agar warga waspada.


Untuk memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah terendam banjir, Kapolsek Muara Kuang, Iptu Hendri Rozin, lalu melakukan monitoring.

"Ya karena curah hujan tinggi didaerah OKU, air jadi pasang meluap sampai Sungai Ogan. Ini merupakan banjir tahunan," ujar Kapolsek Hendri.

Dikatakannya, Desa Serimenanti ini merupakan desa yang berada di dekat aliran Sungai Ogan. Dan rumah warga yang terdampak banjir tersebut rata-rata tinggal di pinggir Sungai Ogan

"Belum ada warga yang mengungsi, dikarenakan rata-rata rumah warga yang terdampak banjir tersebut bertiang atau rumah panggung," ungkap Kapolsek Hendri.

Ditambahkannya,bahwa penyebab banjir setinggi lutut ini dikarenakan curah hujan di daerah Baturaja OKU yang sangat tinggi, sehingga debit dari Sungai Ogan menjadi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: