Honda

Palembang Kejar Predikat Madya Penilaian Kota Layak Anak

Palembang Kejar Predikat Madya Penilaian Kota Layak Anak

PALPRES, COM - Setelah berhasil meraih dua kali berturut-turut penghargaan sebagai Kota Layak Anak Predikat Pratama, kali ini Palembang kembali mengikuti penilaian untuk mendapatkan Kota Layak Anak dengan Predikat Madya.

Rabu (15/6/2022), Kota Palembang mengikuti penilaian secara virtual dengan tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.

Asisten Deputi Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan  Khusus Kementerian PPPA RI,  Robert Parlindungan Sitinjak, memberikan saran agar Kota Palembang meningkatkan kerjasama dengan instansi vertikal terkait pelayanan dan perlindungan terhadap anak.

"Untuk penilaian diharapkan dalam pengisian data-data dapat didampingi, dan segera dipenuhi 2x24 jam sesuai dengan pertanyaan yang telah diajukan," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palembang,  Sadruddin Hadjar mengatakan, saat ini pihaknya sedang memenuhi semua data untuk penilaian Kota Layak Anak Predikat Madya ini.

"Kita juga mengucapkan terimakasih atas arahannya, serta berharap Kota Palembang mendapatkan Predikat Madya untuk penilaian Kota Layak anak tahun ini," harap Sadruddin.

Kota Palembang sendiri selama ini telah mencanangkan beberapa program, khususnya terkait perlindungan, pendidikan hingga kesehatan terhadap anak. “Selain pendidikan dan perlindungan, Pemerintah Kota Palembang juga terus memperjuangan hak terkait kesehatan anak itu sendiri,” jelas Sadruddin. DYN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: