Honda

Begini Cara Alumni SD Tamsis Sungai Gerong Meriahkan HUT Taman Siswa

  Begini Cara Alumni SD Tamsis Sungai Gerong Meriahkan HUT Taman Siswa

 

PALPRES.COM – Dalam rangka Seabad Taman Siswa dan 62 Tahun SD Taman Siswa Sungai Gerong, para alumni dan Perguruan Taman Siswa Sungai Gerong akan mengadakan berbagai kegiatan lomba dan pertunjukan seni. Kegiatan ini akan diadakan pada 25-26 Juni.

”Ada berbagai kegiatan yang akan kami gelar. Hari pertama, pada 25 Juni akan digelar lomba pakaian adat, mewarnai, dan hapalan ayat pendek untuk tingkat PAUD/TK serta lomba makan kerupuk dan lomba nyanyi lagu lawas untuk para alumni dan Pamong Taman Siswa. Sedangkan pada 26 Juni, ada potong tumpeng, pemberian tanjak dari Sultan Palembang, SMB IV RM Fauwaz Diradja, flashmob lagu Pempek Lenjer, pembagian hadiah, pelepasan balon dan pemberian kenang-kenangan”, kata Suhartono selaku Ketua Panitia, Senin (20/6).

Menurut Suhartono yang akrab dipanggil Mazton, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan para alumni kepada SD Taman Siswa Sungai Gerong.

“Di SD Taman Siswa kami belajar nilai-nilai kebaikan baik pelajaran dasar akademis maupun pelajaran hidup. Kami sangat bangga dengan sekolah yang menyandang nama besar Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pelopor pendidikan di Indonesia. Untuk itu, para alumni dari berbagai angkatan yang saat ini tersebar di mana-mana, sangat bersemangat menyukseskan kegiatan ini,” kata Suhartono.

Ditambahkan oleh Mazton, disamping menyambung tali silaturahmi, dan berbagai kegiatan, pihaknya juga berharap agar SD kami yang tercinta ini tetap berkelanjutan dan diminati oleh masyarakat sekitar sini.

Menurut dia, masa lalu SD Taman Siswa Sungai Gerong didominasi oleh anak-anak karyawan Pertamina. Namun saat ini seiring perubahan kondisi Pertamina, siswa SD Taman Siswa berasal dari masyarakat sekitar.

Mazton sangat senang karena kegiatan ini didukung oleg berbagai pihak.

“Saya selaku ketua panitia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Terutama bagi suadara-suadaraku para alumni yang telah dengan semangat bekerja, meluangkan waktu, memberikan gagasan dan fikirannya di kepantiaan. Alhamdulillah mendapat dukungan dari alumni, siswa sekolah, wali murid, Pertamina dan PT Pariwara serta pihak lain yang peduli dengan kemajuan pendidikan. Semoga segala amal ibadah yang disumbangkan akan diganjar pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa”, kata Suhartono.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Suhartono dibantu Hermanto Kohar sebagai Wakil Ketua Panitia dan didukung oleh Pelindung dan Penasihat yakni Tabrani Abby, Farhat Brachma, Darmansyah, Mulyani Fatah, Edi Martin, Syamsudin, Habibullah Asri, Aris Riyadi, Vhanji Koembara dan Haris Bakri. Sedangkan penanggung jawab kegiatan, adalah Ketua Perguruan Taman Siswa Sungai Gerong. DUD

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: