Honda

PT SAP Distribusikan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Banyuasin

PT SAP Distribusikan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Banyuasin

PT SAP distribusikan hewan kurban kepada masyarakat di Kabupaten Banyuasin-PT SAP-

BANYUASIN, PALPRES.COM - Bertepatan dengan datangnya hari raya Idul Adha 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi, PT Sinar Alam Permai (SAP) Wilmar Group mendistribusikan delapan ekor hewan kurban.

Terdiri dari empat sapi dan juga empat kambing di sekitar wilayah operasionalnya di Sungai Gerong, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Wilmar Unit Sumatera Bagian Selatan, Simon Panjaitan menuturkan bahwa hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada masyarakat melalui pemerintah desa ataupun camat. 

"Perusahaan menyerahkannya kepada masyarakat, dengan harapan dapat lebih banyak melibatkan mereka," kata Simon melalui keterangan resminya pada Jum'at 14 Juni 2024.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Kurban

BACA JUGA:Hasil Akhir Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U20 vs Korea Selatan: Kalah 1-2, Garuda Nusantara Posisi Buncit

Dia menilai, kurban merupakan kegiatan tahunan perusahaan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan melalui corporate social responsibility (CSR).

Hal itulah sejalan dengan misi perusahaan yang lebih luas yaitu berkontribusi positif kepada masyarakat, terutama yang berada di sekitar daerah operasional.

"Perusahaan sangat berharap dapat merayakan esensi Idul Adha dengan berbagi kepada masyarakat sekitar," tutur Simon.

Menurut Simon, Idul Adha bukan hanya tentang ritual kurban, tetapi juga tentang mewujudkan nilai-nilai kepedulian, solidaritas, dan berbagi dengan sesama.

BACA JUGA:Warga Gaza Kian Menderita, Lagu 'We Will Not Go Down' Kembali Trending

BACA JUGA:Apakah Harus Menyaksikan Hewan Kurban Saat Disembelih? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Pihaknya berharap, melalui program yang bersentuhan dengan warga dapat memperkuat ikatan antara perusahaan dan masyarakat.

"Kami terinspirasi untuk terus mengimplementasikannya agar dalam setiap operasional kami, masyarakat ikut merasakan manfaatnya," kata dia.  

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa pemasangan kubah, kanopi serta tenda ke sejumlah masjid di daerah tersebut.

Simon mengatakan, PT Wilmar Padi Indonesia (WPI) merupakan bagian dari PT SAP.

BACA JUGA:Berkolaborasi bersama Komunitas MOJO, BPJS kesehatan Sosialisasikan 21 Layanan Yang Tidak Ditanggung BPJS

BACA JUGA:Warga OKI Serbu Pasar Murah Jelang Idul Adha 1445 Hijriah

Perusahaan yang bergerak di bidang penggilingan padi tersebut sudah menjalankan ketentuan peraturan lingkungan yang berlaku.

"WPI telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar pabrik dalam menjalankan program CSR," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: