Honda

Peringati Donor Darah Sedunia, Ini yang Dilakukan 40 Anggota Kodim 0405/Lahat

Peringati Donor Darah Sedunia, Ini yang Dilakukan 40 Anggota Kodim 0405/Lahat

PALPRES.COM - Bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Lahat, Jumat (24/6/2022), sekitar pukul 09.30 wib, sebanyak 40 Anggota Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, melakukan sumbangsih dengan menyumbangkan darahnya, memperingati Donor Darah Sedunia.

"Betul, ada 40 anggota gabungan perwakikan Koramil Jardim dan LG yang mendonorkan darahnya," terang Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil.

Bambang menyebutkan, pihaknya rutin melakukan donor darah, sebagai bentuk kepedulian sesama, yang membutuhkan sumbangan darah.

"Alhamdulillah, donor darah ini sangat menyehatkan sekali, sekaligus membantu rakyat yang membutuhkan," jelasnya.

Tentunya, sambung dia, aksi kemanusiaan ini akan terus dilaksanakan, sehingga membantu PMI Cabang Lahat dalam menyediakan stok darah.

"Semoga saja, apa yang dilakukan tersebut, bisa bermanfaat bagi semuanya, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan anggota Kodim 0405/Lahat sendiri," pungkas Bambang Nur Ragil.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Lahat, Firmanuddin SSos menyebutkan, pihaknya sangat terbantu sekali, dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan jajaran Kodim 0405/Lahat.

"Pastinya, darah yang disumbangkan tersebut, akan begitu berarti sekali, bagi warga yang membutuhkannya, guna menyelamatkan nyawa manusia," tandasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: