Honda

Bupati Minta Budaya Gotong Royong Terus Dihidupkan

Bupati Minta Budaya Gotong Royong Terus Dihidupkan

PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar meminta masyarakat agar bisa menjaga dan terus menghidupkan budaya gotong-royong di lingkungan masing-masing. Salah satunya berupa gotong-royong membersihkan lingkungan.

"Untuk meningkatkan kebersamaan dalam masyarakat, kami harap agar budaya gotong royong di aktifkan lagi. Salah satunya berupa gotong-royong membersihkan lingkungan," ujarnya, Sabtu (25/06/2022).

Bupati menjelaskan, urusan sampah ataupun kebersihan lingkungan memang menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu warga masyarakat juga wajib menjaga lingkungan sekitarnya untuk menjamin kebersihan dan kesehatan.

"Makanya melalui program pemerintah daerah melalui kegiatan Jumat Bersih setiap hari Jumat yang rutin kita laksanakan ini, sebagai upaya untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong yang selama ini sudah terjaga dan terjalin dengan baik di Kabupaten Ogan Ilir," jelasnya.

Selaku pemimpin daerah, pihaknya selalu intens berinteraksi serta menghimbau kepada masyarakat, khususnya pada pelaksanaan Jumat bersih, agar warga menjadikan program kebersihan bukan hanya seremonial saja.

"Karena memang banyak hal yang bisa kita dapat dari kegiatan gotong royong Jumat bersih, selain bisa berinteraksi atau silaturahmi sesama warga, juga berdampak pada kesehatan, serta yang paling terpenting adalah lingkungan yang terjaga akan kebersihannya," imbuhnya.

Terkait kegiatan rutin gotong royong di lingkungan masyarakat, diharapkan bisa dilaksanakan maksimal. "Kami berharap masyarakat juga sadar akan kewajibannya untuk terlibat dalam kegiatan gotong royong di lingkungan masyarakat, kalaupun waktunya berbenturan dengan jam kerja maka harus menyesuaikan dengan hari lainnya, seperti sabtu dan minggu," tukasnya. VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: