Honda

Pedagang Hewan Kurban Masih Tunggu Momen

Pedagang Hewan Kurban Masih Tunggu Momen

PALPRES.COM- Pedagang yang berjualan hewan kurban masih menunggu momen ramainya pembeli meski hari raya Idul Adha 1443 H tinggal satu pekan lagi, diketahui saat ini penjualan masih terasa sepi.

Ranan, warga Desa Nendagung, pedagang hewan kurban mengatakan, hewan kurban yang dijual berupa kambing diambil dari Lampung, dengan kisaran harga mulai Rp2 juta-Rp3 juta, tergantung dengan ukuran besar dan kecil hewan tersebut.

Kambing berukuran kecil dan sedang, saat ini kita jual dengan harga Rp1,5juta-Rp2,5 juta, sedangkan berukuran besar harganya bisa mencapai Rp3 jutaan. Khusus pada Idul Adha pembeli yang datang kebanyakan mencari kambing yang lebih besar, karena lebih puas untuk berkurban,” katanya.

Menurutnya, meski penjual hewan kurban mulai muncul, namun pembeli masih tergolong sepi, karena hingga kini masih bulan apit (Zulqoidah), jadi pembeli baru sebatas memesan saja.

“Ya, kebanyakan pembeli memang baru sebatas memesan dan menanyai harga hewan, mengingat pada saat H-7 Idul Adha kemungkinan besar harga jual jauh lebih tinggi, jika dibandingkan memesan jauh hari sebelumnya,” jelasnya.

Jadi, katanya memang setiap tahun momennya baru ramai pembeli jika sudah mendekati hari-H.

"Seminggu lagi baru akan terlihat pembeli. Karena biasanya memang pembeli tidak mau menyimpan hewan terlalu lama di rumah. Apalagi tidak ada kandangnya," ujar dia. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: