Honda

Kelompok Wanita Tani Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan

Kelompok Wanita Tani Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan

PALPRES.COM- Kelompok Wanita Tani (KWT) turut mengisi pembangunan. Salah satu perannya, dengan mewujudkan ketahanan pangan keluarga juga meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKP2) Kota Pagaralam, Ir Hj Zaitun Msi di sela kunjungan Walikota Pagaralam distand Besemah Expo belum lama ini.

“Di stand DKP2 Kota Pagaralam menonjolkan karya usaha binaan KWT yang ada di Kota Pagaralam, dengan peran KWT ini salah satunya menjaga ketahanan dan ekonomi keluarga,” ucap dia.

Salah satu program KWT ini, pemanfaatan halaman rumah melalui program Perkarangan Pangan Lestari (P2L). Kegiatan ini untuk mendorong masyarakat memwujudkan ketahanan pangan keluarga.

“Lahan perkarangan rumah bisa dimanfaatkan untuk budidaya taanaman seperti sayuran atau perikanan. Yang paling tidak bisa mencukupi kebutuhan pangan keluarga, ataupun bisa tambahan untuk peningkatan pendapatan keluarga karena hasil budidaya bisa dijual,” beber Zaitun seraya mengatakan jika sebelumnya untuk mendorong program ini KWT di Kota Pagaralam telah disalurkan bantuan.

“Program P2L ini bagus dan sangat membantu masyarakat khususnya kelompok ibu-ibu. Dengan adanya bantuan untuk pemanfaatan perkarangan rumah kebutuhan konsumsi rumah tangga dapat tercukupi tanpa harus beli,” tambah Okta salah satu anggota KWT Sejahtera di Dusung Pematang Bango, Kelurahan Curup Jare. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: