Honda

Libur Sekolah Siswa Diminta Belajar di Rumah

 Libur Sekolah Siswa Diminta Belajar di Rumah

PALPRES.COM – Setelah satu minggu mengikuti ujian kenaikan kelas, siswa SMP Negeri 1 Muara Rupit menerima raport, sekaligus memasuki masa libur sekolah. Namun saat libur, pihak sekolah minta agar para siswa tetap belajar di rumah, guna mengejar ketertinggalan pelajaran selama masa pandemic Covid-19.

Pantauan di SMPN 1 Muara Rupit, sebelum pengambilan raport, para guru melakukan rapat terkait para siswa yang belum masuk dalam standar ketuntasan. Para siswa tersebut harus menyelesaikan hal itu, dengan mengikuti remedial atau ujian ulangan.

"Hari ini pengambilan raport, sekaligus pengarahan bagi siswa terkait masa liburnya,’’ ujar Kepala SMPN 1 Muara Rupit, Mulyadi.

Mulyadi berperan kepada para siswa, agar tidak terlena dengan liburan yang didapat. Mereka harus tetap belajar di rumah, kemudian masuk kembali pada waktu yang ditentukan.

Ditambahkan Mulyadi, saat ini pihak sekolah juga membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Muara Rupit, mulai Senin mendatang (27/6).

“Pendaftaran di bagi dua, jalur zonasi dan jalur tes. Jalur tes di bagi menjadi dua, tes membaca tulis latin dan tes baca iqro' atau Alquran, sementara jalur zonasi dipastikan lulus tanpa tes,’’ paparnya.

Untuk pengumuman diterima atau tidak, lanjut dia, akan dilakukan pada 2 Juli, sehingga pertengahan Juli siswa lulus sudah mengikuti proses belajar dan mengajar.

“Pendaftaran para calon siswa wajib memenuhi pemberkasan, seperti foto copy SKHU sementara, raport semester dua semasa menduduki sekolah dasar. Calon peserta didik baru lulusan tahun 2021/2022, serta lulusan sebelumnya yang berasal dari SD Negeri 1, SD Negeri 3 dan SD Negeri 4 Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara,”  ungkapnya.

Bagi calon peserta didik baru yang berasal dari sekolah luar, menurut dia,  mengikuti proses tes, sementara yang masuk dalam zonasi tidak tes. SIS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: