Honda

Ratusan Massa ‘Kepung’ Kantor PUPR OKU

 Ratusan Massa ‘Kepung’ Kantor PUPR OKU

PALPRES. COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) didemo oleh oleh ratusan massa,  yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli OKU

Dalam aksi demo itu, massa memberikan "raport" merah atas kinerja Dinas PUPR OKU, karena dinilai pembangunan infrastruktur yang dikerjakan kualitasnya buruk.

Dikatakan Josi Robert selaku koordinator aksi, pembangunan di OKU terkesan asal jadi, sehingga kualitas bangunan yang dikerjakan sangat buruk.

"Bahkan, banyak pembangunan infrastruktur seperti bangunan jalan dan bronjong yang menghabiskan miliaran rupiah uang negera, hanya bertahan 1-2 bulan," katanya.

Menurut dia, Dinas PUPR terkesan hanya menghabiskan uang APBD Pemkab OKU saja.

" Karena produk yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan masyarakat, seperti jalan baru selesai satu bulan, namun sudah rusak," ujarnya.

Massa juga menuntut agar kepala dinas mundur, karena mereka anggap gagal dalam kinerja meningkatkan pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR OKU, Candra Dewana melalui Sekretarisnya, Edy Surya mengaku, mengapresiasi atas aksi yang dilakukan oleh Alinasi Masyarakat Peduli OKU tersebut.

Menurutnya, tuntutan yang disampaikan oleh pendemo itu menjadi motivasi bagi Dinas PUPR agar ke depan berkerja lebih baik lagi. 

 

"Terkait jalan rusak disebabkan karena faktor alam, seperti cuaca hujan yang bisa mempengaruhi rusaknya bangunan," katanya. YEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: