Honda

Bangun Infrastruktur, Pemdes Konsultasi dengan LPM

Bangun Infrastruktur, Pemdes Konsultasi dengan LPM

PALPRES.COM- Pemerintah Desa melakukan konsultasi dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk lebih memaksimalkan potensi yang ada serta faktor yang mendukung pembangunan infrastruktur

“LPM ini salah satu lembaga kemasyarakatan yang berada di desa dan mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong-royong masyarakat, melaksanakan dan mengendalikan pembangunan," jelas Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST, Senin (27/6/2022).

Bambang menyebutkan, dengan begitu, usulan pembangunan yang ditampung pada musyawarah desa (Musdes), dapat dikoordinasikan dengan LPM.

"Mereka sangat berperan mengenai hal tersebut, sehingga bisa memberikan kontribusi mana yang harus dikerjakan, berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan di desa," jelasnya.

BACA JUGA:Pojok Statistik STIE Serelo Lahat Nomor ke 16

Disamping itu juga mengoptimalkan kader-kader posyandu dalam memberikan asupan makanan bernutrisi tinggi, agar anak-anak tidak menyebabkan stunting.

“Tidak hanya anak-anak saja, lansia pun wajib diperhatikan kesehatan dan makanan yang terkandung, sehingga tidak gampang sakit,” beber Bambang Heriadi. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: