Honda

BNNP Sumsel Cegah Bertambahnya Pecandu di Sumsel

 BNNP Sumsel Cegah Bertambahnya Pecandu di Sumsel

 PALPRES.COM  - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya untuk meningkatkan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, hingga peredaran gelap Narkoba di wilayahnya.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi. "Hal ini perlu kita tingkatkan untuk melakukan pencegahan, karena seseorang kecanduan narkotika, psikotropika, zat adiktif, dan obat-obatan berbahaya (narkoba), sulit untuk direhabilitasi atau diobati," ujarnya, Senin (27/6).

Untuk itu juga pihaknya perlu meningkat kinerja, khususnya dukungan dari semua lapisan masyarakat. "Kita butuh support untuk melalukan pemberantasan, apalagi infomasi yang kita dapatkan dalam suatu ungkap kasus tidak terlepas dari informasi masyarakat," katanya.

BACA JUGA:BNN Lubuklinggau dan Penggiat Anti Narkotika Turun Ke Jalan

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dalam mencegah peredaran Narkoba hingga pecandu baru. "Untuk itu kita menggelar kegiatan seperti tes urine dan sosialisasi bahaya narkoba, terhadap semua pihak dan lapisan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menggalakkan operasi pemberantasan, peredaran, dan penyalahgunaan narkoba, serta melakukan tindakan penegakan hukum secara tegas terhadap pelaku pembuat maupun pengedar barang terlarang itu.

"Kita akan mengupayakan langkah hukum terhadap pengedar Narkoba dengan sanksi hukum berat, sedangkan untuk pecandu akan dilakukan rehabilitasi. Kita siap memulihkan pecandu Narkoba, yang ingin melepaskan diri dari belenggu barang terlarang itu," tutupnya. KUR

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: