Honda

Bahu Jalan Retak, Penghuni Rumah Tak Nyaman

 Bahu Jalan Retak, Penghuni Rumah Tak Nyaman

 

PALI, PALPRES.COM - Jika banyak orang ingin mendrikan bangunan disisi jalan raya lantaran mempunyai nilai ekonomis tinggi, berbeda dengan Syaipul, warga Desa Air Itam Timur, Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dia merasa tidak nyaman lagi dengan rumahnya yang berada disisi jalan raya.

 Hal tersebut dikarenakan bahu Jalan Raya Air Itam Timur yang bersentuhan langsung dengan rumahnya sudah mengalami abrasi, sehingga dikhawatirkan keretakan tanah jalan ini akan merobohkan rumahnya.

"Masalah ini sudah berulang kali  dilaporkan ke Ketua BPD dan pihak Pemerintah Desa Air Itam Timur. Kami berharap masalah ini cepat diselesaikan," katanya.

BACA JUGA:PMK Merebak, Pemkab PALI Minta Pemilik Ternak Waspada

Sementara, Ketua BPD Air itam Timur, Darmadi mengatakan, persoalan tersebut sudah beberapa kali dibahas di musyawarah desa dan rapat internal BPD

"Pemerintah Desa Air Itam Timur sudah merespon, dengan membuatkan turap atau dinding penahan tanah di bahu jalan arenanya,” ujarnya.

Pihaknya terus mendorong  Pemkab PALI melalui Dinas PUTR dan BPBD PALI, untuk segera mengambil langkah strategis demi kenyaman pengguna jalan lintas dan masyarakat sekitar.

"Kami juga berharap ke berbagai badan usaha yang beroperasi di sekitar Desa Air Itam Timur, untuk memberikan kepeduliannya melalui dana CSR atau bantuan lainnya," harapnya. JOE. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com