Honda

Klarifikasi Pihak Disdikbud Ogan Ilir Terkait Saldo KIP Lenyap

Klarifikasi Pihak Disdikbud Ogan Ilir Terkait Saldo KIP Lenyap

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Dari keterangan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir terkait emak-emak asal Desa Sentul Kecamatan Tanjung Batu, mendatangi Mapolres Ogan Ilir, Senin (27/06/2022) kemarin.
 
Dimana kedatangan sembilan orang ibu rumah tangga (IRT) didampingi beberapa warga lainnya ini untuk melaporkan perkara kehilangan saldo Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dialami anak mereka.
 
"Mereka itu mau nyairkan dana KIP dari SMPN 3 Tanjung Batu, kemaren kami hubungi pihak pegelola dari BRI, katanya waktu saya ngabari operator SMP Pak Juni, uangnya masih ada," ujar Kasi SD Disdikbud Ogan Ilir,  Amin, melalui pesan WA, Rabu (28/06/2022).
 
 
"Terus sekarang ada penarikan melalui  ATM. Makanya 9 siswa itu disuruh cetak rekening koran biar bisa diketahui transaksi uang keluarnya dari mana dan penarikan nya dimana?," sambungnya.
 
Ditanya lebih mendalam, Amin malah meminta media ini tanya balik ke para wali Murid tersebut. "Coba tanya lagi wali siswa dan guru yang mendampingi mereka ke Polres kemarin, siswa-siswa tersebut kelas berapa, karena tidak ada sangkutannya lagi dengan SD," tukasnya.
 
Sebelumnya, Salah seorang IRT yang tak ingin menyebutkan namanya mengatakan, dia diberitahu pihak bank bahwa sudah ada transaksi penarikan uang sehingga saldo KIP berkurang.
 
"Orang bank bilang kalau sudah ada penarikan saldo KIP yang awalnya Rp 2,5 juta, sekarang tinggal Rp 2 ribu," kata IRT tersebut.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: