Honda

Temui Pemenang Lomba Balita Sehat, Ini Pesan Walikota Lubuklinggau Kepada Orangtua Peserta

Temui Pemenang Lomba Balita Sehat, Ini Pesan Walikota Lubuklinggau Kepada Orangtua Peserta

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Pemenang Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat Kota Lubuklinggau didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi dan jajaran beraudiensi dengan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe di kediaman pribadi wali kota, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (28/6/2022).

Kadinkes Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menyampaikan, sehubungan dengan surat pemberitahuan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Nomor : 440/2051/KES/XIII/2022 perihal pelaksanaan Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022 tanggal 11 Mei 2022. Dalam rangka mendorong terciptanya proses tumbuh kembang balita secara optimal, Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau melalui Bidang Kesehatan Masyarakat telah menggelar rangkaian Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022 dengan tema ”Balita Sehat, Bebas Stunting dan Covid 19”.

"Penilaian LBSI tingkat Kota Lubuklinggau telah dilaksanakan pada 7 Juni 2022 lalu dan Gebyar Lomba Balita Sehat Indonesia tingkat kota Lubuklinggau pada 13 Juni 2022 di Atrium Lippo Plaza Lubuklinggau," jelasnya.

Pemenang akan diikutsertakan dalam LBSI tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang akan dilaksanakan pada 3-4 Juli 2022 mendatang di Bapelkes Provinsi Sumatera Selatan.

"Pemenang kategori usia 6-24 bulan, yakni Ardian Arlino Gafi asal peserta Puskesmas Mahaprana dan kategori usia 2-5 tahun atas nama Aqheera Kalea asal peserta Puskesmas Sumber Waras," kata Erwin.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyambut baik keikutsertaan balita sehat sampai dengan tingkat provinsi. Tentunya ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi para orangtua untuk menerapkan pola hidup sehat dan memperhatikan tumbuh kembang anak.

Seperti dicontohkan pada kriteria penilaian lomba balita sehat. Terdiri dari beberapa aspek. Di antaranya, pemeriksaan fisik, tumbuh kembang, gizi, ayah ibu, kesehatan gigi, dan imunisasi.

Wako juga berpesan kepada orangtua peserta lomba balita sehat tingkat provinsi untuk menjaga kesehatan peserta. Terlebih saat ini dalam proses karantina. JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: