Honda

Trio AFI, Puas dengan Juara Harapan 2 KamuAku 2022

Trio AFI, Puas dengan Juara Harapan 2 KamuAku 2022

JAKARTA, PALPRES.COMTrio AFI, finalis KamuAku 2022 asal Palembang harus berpuas dengan posisi Juara Harapan 2 dalam malam puncak Lomba Karya Musik Anak Komunitas 2022 yang  diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang disiarkan langsung melalui platform Youtube.

Dengan raihan prestasi tersebut, Trio Afi mendapatkan uang sebesar Rp15 juta yang diberikan langsung oleh Direktur Even Nasional dan Internasional Kemenparekraf, Desi Ruhati.

Seperti diketahui, Trio AFI lolos dalam lima besar KamuAku 2022 yang diselenggarakan Kemenparekraf. Trio AFI harus beradu dengan grup komunitas lainnya seperti Sanggar Luar Kotak Production dari Bali, Pertiwi dari Indramayu, Blager dari Papua dan Megalite dari Sulawesi Tengah.

Saat performa, remaja berusia belasan tahun ini tampil dengan balutan busana khas Palembang.  Suara khas melayu juga seolah memperkuat kekhasan daerah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Performa Trio AFI Pukau Astrid Lea

“Astaga, anak-anak ini umur berapa ya, powernyabagu sama seperti rekaman, bagus banget,” puji salah seorang dewan juri, Astrid Lea saat diminta komentar oleh host, Haikal Baron dan Ade Andrini, Kamis (30/06/2022) malam.
Bahkan, Astrid berpesan kepada Trio AFI agar mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk mencintai budayanya.

“Tolong ajak di Sumsel, dari kecil sudah bangga dengan daerahnya. Ini (Trio AFI) jadi inspirasi, kalian keren,” katanya.

Senada, dewan juri lainnya, Candra Darusman mengapresiasi keinginan para personel Trio AFI yang sudah berkeinginan untuk melestarikan kesenian daerahnya.

“Apresiasi buat kalian yang masih muda dan sudah mencapai taraf seperti ini. Saya suka harmoni vokalnya, ciri daerahnya sangat tebal dan autentik,” terangnya.

BACA JUGA:Festival Sriwijaya ke XXX, Tampilkan Kesenian dari 17 Kabupaten/Kota se Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: