Honda

Venue Menembak Airsoft Gun dan Layangan di Ogan Ilir Penuhi Standar Nasional

Venue Menembak Airsoft Gun dan Layangan di Ogan Ilir Penuhi Standar Nasional

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Sumatera Selatan berlangsung di Jakabaring, Palembang, Jumat (1/7/2022).

Ogan Ilir ambil bagian sebagai tuan rumah dalam event bertaraf nasional yang akan berlangsung 1 hingga 7 Juli mendatang. Tiga tangkai Inorga dipertandingkan di OI.

Untuk menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, persiapan Ogan Ilir telah 100 persen dan siap menyukseskan event tersebut.

Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Noviadi mengatakan, persiapan Ogan Ilir saat ini sudah sangat baik.

"Selain Palembang, hanya Ogan Ilir yang ditunjuk jadi salah satu penyelenggara tiga inorga untuk FORNAS VI," ujar Ovi, sapaan akrabnya di Indralaya, Jumat (1/7/2022).

Bahkan, gelanggang menembak airsoft gun dan layang-layang di area KPT Tanjung Senai, dinilai telah memenuhi standar nasional.

"Berdasarkan penilaian tim dari pusat, gelanggang menembak airsoft gun tak hanya standar provinsi, namun juga nasional. Begitu juga gelanggang layang-layangnya," terangnya.

Ini jadi modal bagus untuk penyelenggaraan kejuaraan tingkat nasional berikutnya.

"Alhamdulillah, UMKM di Ogan Ilir bergairah dengan adanya even ini. Dan inilah yang menjadi tujuan utama kegiatan ini, membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM," tukasnya.

Sementara data dari KORMI Kabupaten Ogan Ilir, ada tiga cabor yang dimainkan di Tanjung Senai. Yakni berkuda sambil memanah, tembak airsoft gun, dan layang-layang.

Ketua KORMI Ogan Ilir Zaitun Mawardi Yahya mengatakan, cabor berkuda terdiri dari enam orang. Digelar di halaman belakang kantor Bappeda pada 4 Juli mendatang. airsoft gun dengan peserta 132 orang diadakan di seputar Gedung Caram pada 2 dan 3 Juli. Layang-layang yang diikuti 111 peserta, akan diadakan di seputaran gedung Sekretariat FORNAS pada 4 dan 5 Juli.

"Hari ini, atlet dan ofisial masih berada di Palembang untuk mengikuti pembukaan FORNAS VI. Ogan Ilir siap menyelenggarakan festival olahraga tingkat nasional ini," tukasnya. VIV

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: