Honda

Bupati Askolani Lepas 82 CJH Banyuasin

Bupati Askolani Lepas 82 CJH Banyuasin

PANGKALAN BALAI, PALPRES.COM - Bupati Banyuasin H Askolani  bersama Wabup H Slamet melepas 82 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Banyuasin di Halaman Masjid Al-Amir, Jumat (1/7/2022).

Bupati Askolani mengatakan, CJH yang bisa berangkat tahun ini harus bersyukur. Meski sempat mengalami penundaan selama dua tahun karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

“Kalau kesulitan kita sikapi dengan sabar dan ikhlas, saya yakin bencana akan teratasi. Hari ini, meski tidak sempurna, harusnya 200 orang lebih yang berangkat, tapi hanya 82. Namun patut kita syukuri,” ungkapnya.

BACA JUGA:Cuaca Panas di Tanah Suci, CJH Diingatkan Banyak Minum Air Putih

Kepada para jamaah haji, Askolani berpesan, agar senantiasa menjaga kesehatan. Makan teratur, melaksanakan ibadah yang wajib-wajib saja. Melaksanakan apa yang jadi manasik haji.

“Saya minta maaf jika belum bisa memfasilitasi dengan baik keberangkatan bapak ibu sekalian. Doakan kami agar senantiasa sehat dan selalu berada di jalan yang lurus untuk melaksanakan amanat sebagai pemimpin di Banyuasin,” pesannya.

“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian pulang dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah,” tuturnya.

BACA JUGA:2.699 JCH Embarkasi Palembang Sudah Berangkat ke Tanah Suci

Sebagai informasi, pada tahun ini, Kabupaten Banyuasin memberangkatkan 82 calon jamaah haji yang terdiri dari 48 perempuan dan 34 laki-laki.

CJH termuda berusia 26 tahun atas nama Zahara Timur, sedangkan tertua berusia 64 tahun atas nama Muhammad Sarnusi. Keberangkatan jamaah menuju Asrama Haji Palembang menggunakan 2 armada bus.

Pelepasan CJH dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan Dandim 0430 Banyuasin, Kapolres Banyuasin Sekda Banyuasin, para kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. BUD

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: