Honda

Gandeng TPK Gencarkan Cegah Stunting

Gandeng TPK  Gencarkan Cegah Stunting

PAGARALAM, PALPRES.COM- Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Pagaralam menggelar orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) tahun 2022, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Pagaralam Utara.

“Kegiatan TPK bagian dari upaya percepatan penurunan stunting di Kota Pagaralam,” kata Kepala DPPKBP3A Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP MSi melalui Sekretaris Minarni SE.

Jumlah TPK di Kota Pagaralam ada 24 Tim yang tersebar di 10 Kelurahan, setiap tim terdiri dari 1 bidan, 1 kader PKK dan 1 kader KB. 

BACA JUGA:Penggiat Kopi Harus Terus Inovatif dan Kreatif

“Orientasi yang kita gelar ini, berlangsung selama dua hari dimulai 29-30 Juni 2022 Lalu,” bebernya.

Mengenai materi yang diberikan, sambung Minarni, para peserta diberikan materi berupa verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting, aplikasi Elsimil dan variabel terpilih. Narasumbernya, berasal dari IBI, PKK, OPD KB dan penyuluh KB.

“Kami berharap dari kegiatan ini, dapat memberikan pembekalan kepada para kader TPK, dalam melaksanakan pendampingan keluarga, yang beresiko stunting, dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting di Pagaralam,” harapnya. KOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: