Honda

Bedah Buku Seharuk, Apresiasi Karya Para Penulis

 Bedah Buku Seharuk, Apresiasi Karya Para Penulis

 

OKU TIMUR,PALPRES.COM - Bedah Buku Seharuk yang merupakan karya salah satu guru OKU TIMUR, dilaksanakan dalam rangkaian tasyakuran perubahan nama Komisariat HMI Universitas Nurul Huda OKU TIMUR.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk serta upaya civitas akademika Nurul Huda dan HMI Komisariat Universitas Nurul Huda, mengapresiasi karya para penulis, khususnya penulis yang berasal dari OKU Timur.

Kegiatan bedah buku yang bernarasi lokal OKU Timur diselenggarakan di aula Universitas Nurul Huda, dengan tema ‘Gerakan Literasi Komering Bersama HMI “dengan kajian utama bedah buku karya lokal “ Seharuk”.

Ketua Umum HMI Komisariat Universitas Nurul Huda Susadi mengatakan, kegiatan bedah buku merupakan bentuk apresiasi pihaknya atas karya-karya para penulis di OKU Timur. 

BACA JUGA:Nasi Goreng Ala Kapolres OKU Timur di HUT Bhayangkara

Selain bedah buku juga tasyakuran perubahan nama Komisariat HMI STKIP Nurul Huda, yang kemudian berubah nama menjadi HMI Komisariat Universitas Nurul Huda.

"Kegiatan bedah buku hadir langsung Rektor Universitas Nurul Huda yang diwakili oleh Pembantu Rektor III Muhlas MPd, serta Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur dan Kordinator Presidium KAHMI OKU Timur Khoirul Anwar SE MM," ucapnya.

Dalam sambutannya, Pembantu Rektor III UNH Muhlas, megatakan, intinya bedah buku dan persemian perubahan nama komisariat merupakan bentuk dari terbukanya UNH dari banyak anasir pergerakan intelektual di OKU Timur.

"Kita berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi peserta yang mengikuti kegiatan Bedah Buku Seharuk," katanya. 

BACA JUGA:OKU Timur Validasi Produk Lokal Masuk e-Katalog

Sebagai pembicara dalam kegiatan bedah buku tersebut menghadirkan Usman, S.Pd sebagai penulis, dan Himawan Bastari,M.Pd sebagai pengiat literasi lokal di OKU Timur.

Himawan Bastari sangat mengapresiasi penulis, karena menulis buku tak mudah, membutuhkan kemampuan membaca yang matang. 

“Harus memiliki pengetahuan yang luas dan mampu merumuskan dalam kata-kata,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com