Honda

Muratara Terima 100 Dosis Vaksin Hewan

Muratara Terima 100 Dosis Vaksin Hewan

MURATARA, PALPRES.COM- Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanikan) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak kaki empat untuk pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Sejauh ini penyakit yang banyak menyerang hewan ternak seperti sapi ini belum ditemukan menyebar di Kabupaten Muratara.

Dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Muratara sudah menerima 100 dosis vaksin untuk mencegah ternak tertular PMK.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Muratara Ade Meiri Siswi mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerima 100 dosis vaksin untuk hewan ternak kaki empat untuk pencegahan PMK yang banyak menyerang hewan ternak seperti sapi dan kerbau.

BACA JUGA:Cegah Wabah PMK, Pemprov Sumsel Sebar 12 Ribu Vaksin di Palembang

“Untuk mencegah penyebaran PMK, kita sudah menerima vaksin yang dibagikan dan kita jemput langsung ke Dinas pertanian dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan jumlahnya 100 dosis,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk tahap awal vaksinasi ini fokus yang akan diberikan kepada hewan ternak sapi dan kerbau yang di pelihara oleh masyarakat.

Vaksinasi hewan ternak di Kabupaten Muratara dilaksanakan di beberapa Desa yang ada di wilayah Muratara seperti Desa Embacang, terusan, suka menang, lubuk Kemang dan desa juga Desa di kecamatan Nibung.

Pemberian tahap awal vaksinasi hewan ternak tahun 2022 ini langsung oleh dokter hewan yang didampingi langsung Sekdis Pertanian dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan, Kabid Peternakan dinas pertanian Muratara Dahmudin dan para staf berserta rombongan. SIS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: