Honda

PTBA Gandeng Tripika Gelar Aksi Bersih Sampah Sungai Enim

  PTBA Gandeng Tripika Gelar Aksi Bersih Sampah Sungai Enim

Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi momen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga ekosistem yang ada di Sungai Enim. 

BACA JUGA:Tim Tanggap Bencana Bukit Asam Bantu Korban Banjir Tanjung Enim

Termasuk menjaga kebersihan air sungai dari sampah-sampah.

"Harapan kita, tidak ada lagi masyarakat membuang sampah di sungai,” ujarnya.. 

Kurmin tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang sudah menginisiasi dengan menggelar aksi susur Sungai Enim membersihkan dari sampah. 

“Saya harapkan keindahan dan kebersihan Sungai Enim dapat dinikmati bersama-sama," ujarnya.

BACA JUGA: PT Bukit Asam Bangun Botanical Garden di Lahan Bekas Tambang

Sementara itu, Ketua Panitia HLHS PTBA Renny Tri Miranti menjelaskan, kegiatan ini melibatkan perusahaan mitra PTBA, antara lain PT PAMA, PT SBS, PT Ripansi, serta berbagai komunitas setempat. 

Menggunakan 9 perahu karet dilengkapi APD, masing-masing peserta membawa kantong plastik untuk mengumpulkan sampah dari sekitar sungai. 

Sampah yang terkumpul kemudian diangkut oleh petugas ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Tujuannya untuk mengedukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai, karena sungai merupakan sumber penghidupan, yang perlu dijaga kebersihannya," tutur Renny.

BACA JUGA:Muara Enim Bakal Salurkan Daya 2x660 MW

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTBA juga menggelar berbagai kegiatan, antara lain Fun Bike, Upacara HLHS, aksi penanaman pohon di lahan reklamasi tambang. 

Selain itu diadakan perlombaan terkait Lingkungan Hidup Pertambangan di internal perusahaan, yaitu Lomba Green Workshop.

Ada perlombaan terkait pemenuhan aspek lingkungan dan pengelolaan limbah B3 di area kerja perusahaan dan mitra kerja, perlombaan foto dan poster bertema lingkungan 'Satu Bumi untuk Masa Depan'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi