Honda

Jaksa Ingatkan Bahaya Narkoba dan Kejahatan Digital

Jaksa Ingatkan Bahaya Narkoba dan Kejahatan Digital

PAGARALAM, PALPRES.COM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam mengingatkan generasi muda khususnya para mahasiswa untuk mewaspadai bahaya narkoba dan kejahatan digital yang semakin merebak belakangan ini.

Hal itu disampaikan pada sosialisasi oleh Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dalam hal ini kampus melalui program Jaksa Masuk Kampus bertempat di Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo.

Kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan jajaran fungsi Seksi Intelijen Kejari Pagaralam serta kuliah umum mengenal hukum bagi mahasiswa dan mahasiswi serta dosen.

“Kita mengedukasi mahasiswa mengenai bahaya narkoba dan kejahatan di dunia maya atau cyber crime,” ucap Kajari Pagaralam M Zuhri SH MH melalui Kasi Intelijen, Lutfi Fresly SH MH.

BACA JUGA:Jaksa Beri Penyuluhan Hukum Lewat Program Jaksa Masuk Sekolah

Dia sebelumnya menyebutkan, kegiatan jaksa masuk kampus ini bagian program di lingkup Kejaksaan. Pada kesempatan pertemuan tersebut, jaksa mengajak kalangan mahasiswa mengenal sejak dini bahaya narkotika. Tidak hanya dampak mengkonsumsinya, namun juga sisi hukumnya.

Selain itu mahasiswa diajak mewaspadai cyber crime atau kejahatan dunia maya sehingga pada era digital ini untuk bijak menggunakan media informasi salah satunya media sosial.

“Kita harapkan dengan adanya kunjungan jaksa ke kampus bisa memberikan tambahan pengetahuan serta edukasi kepada mahasiswa untuk menghindari narkotika dan bijak menggunakan sosmed,” pungkasnya. KOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: