Citra Land Palembang

Art Policing, Cara Polisi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Art Policing, Cara Polisi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

MARTAPURA, PALPRES.COM - Satlantas Polres OKU Timur menggelar kegiatan pemolisian masyarakat dengan pendekatan seni dan budaya (Art Policing). Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan KONI Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu (3/3/2022).

Sejumlah atraksi dan pelayanan masyarakat ditampilkan, seperti pocil (Polisi Cilik) dan PKS OKU Timur, penampilan anak-anak LEMKARI, binluh peraturan lalu lintas, pelayanan SIM keliling dan Samsat Keliling.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Polres OKUT Gelar Istighosah Kubro

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SIK, SH, MM melalui Kasat Lantas AKP Yudhi Cahyono mengatakan, tujuan dari kegiatan ini sebagai community policing, agar polisi lebih dekat dengan masyarakat yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai community policing, agar polisi lebih dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia," jelas Yudhi Cahyono.

Ditambahkan Kasat, dengan antusiasnya masyarakat mengikuti giat art policing, diharapakan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dapat tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, masyarakat yang hadir disuguhi pelatihan safety riding oleh anggota Satlantas, pembagian stiker, leaflet imbauan lalu lintas dan protokol kesehatan. Serta pembagian souvenir dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 melalui kuis seputar peraturan lalu intas dengan hadiah mug, helm, dan thumbler. MAN

 

Sumber: