Citra Land Palembang

Berumur dan Tetap Perkasa, Ini Bukti Ketangguhan Kilang Pertamina Plaju Hingga Raih Refinery Award 2021 Terban

Berumur dan Tetap Perkasa, Ini Bukti Ketangguhan Kilang Pertamina Plaju Hingga Raih Refinery Award 2021 Terban

PALEMBANG, PALPRES.COM- Meski telah berumur lebih dari 100 tahun, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) tetap perkasa dalam operasional dan terus menorehkan prestasi yang membanggakan. 

Atas kinerja cemerlang pada 2021 silam, Kilang Pertamina Plaju memborong 6 (enam) penghargaan dalam ajang Refinery Award yang digelar di Hotel Pullman, Bandung pada Jumat (1 Juli 2022).

Kilang yang telah berdiri sejak tahun 1904 ini diganjar enam penghargaan, yakni The Most Improved Refinery, Refinery Unit Terbaik Point Performance dan Tindak Lanjut Multi Aspek CFM Operation 2021, Juara I The Most Improved Sustainability, Juara I The Most Social Engagement, Juara II The Most Improved Reliability dan Juara II The Most Improved Value Creation.

Refinery Award merupakan ajang penilaian kinerja seluruh Refinery Unit di bawah PT KPI dalam aspek bisnis, HSSE, CSR, dan lainnya yang diadakan setiap tahun. 

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Ajak Masyarakat Keliling Kilang Lewat Program MangCik

Ada enam lokasi Refinery Unit yang dinilai dalam ajang ini dengan kriteria penentuan yang ditetapkan dan dinilai oleh tim penilai dari PT KPI untuk masing-masing bidang penghargaan.

General Manager (GM) Kilang Pertamina Plaju Edy Januari Utama hadir langsung menerima enam penghargaan tersebut dari Direktur Utama PT KPI Taufik Adityawarman. 

Edy menuturkan penghargaan yang diterima itu menjadi apresiasi atas kerja keras seluruh pekerja Kilang Pertamina Plaju pada 2021 lalu. 

“Ini pencapaian yang luar biasa, saya mengapresiasi penuh kinerja seluruh perwira yang telah mengharumkan nama Kilang Pertamina Plaju,” ujar Edy. 

Kinerja positif itu, dikatakan Edy, dibuktikan dengan sumbangan margin keuntungan yang positif untuk PT KPI, ditambah berbagai terobosan yang menghasilkan nilai tambah bagi perusahaan.

Prestasi ini tercipta tak lepas dari kolaborasi dan koordinasi yang berjalan harmonis antara unsur manajemen, pekerja, mitra kerja, vendor maupun berbagai stakeholder yang aktif berkontribusi baik secara langsung maupun tak langsung dalam mendukung kinerja cemerlang perusahaan, sebagaimana diungkapkan Edy.

“Kita juga selalu mengedepankan kolaborasi harmonis antara berbagai pihak, termasuk pekerja, mitra kerja, vendor dan seluruh stakeholder yang mendukung kinerja cemerlang Kilang Pertamina Plaju,” jelasnya. 

Kolaborasi itu diharapkan terus terjalin demi mempertahankan dan meningkatkan prestasi pada masa-masa yang akan datang. 

BACA JUGA:Musim Haji 2022, Kilang Pertamina Plaju Tingkatkan Produksi Avtur

Sumber: