Honda

Wagub Sumsel Ajak Stakeholder Sosialisasikan Wisata Kesehatan

Wagub Sumsel Ajak Stakeholder Sosialisasikan Wisata Kesehatan

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya secara resmi membuka "Health Tourism Land" Expo 2022 dan melaunching Sumsel Tanah Wisata Kesehatan, Ahad, (03/07/2022).

Kegiatan ini sendiri digelar Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumsel, yang dilaksanakan mulai dari 2-6 Juli 2022 di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC).

Dalam sambutannya Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya mengajak seluruh stekholder untuk mensosialisasikan Wisata Kesehatan kepada masyarakat, khususnya kepada sekolah-sekolah.

“Sumsel ini punya fasilitas yang lengkap, di rumah sakit fasilitas semuanya ada dan lengkap. Mari kita sosialisasikan bahwa kita punya alat yang memadai,” katanya.

BACA JUGA:Wagub Mawardi Optimis Angka Stunting di Sumsel Turun Sesuai Target Nasional

Apalagi tambahnya, Wisata Kesehatan ini merupakan suatu peluang untuk membangkitkan gairah ekonomi dan usaha pariwisata di Sumsel.

Oleh sebab itulah, pembangunan kepariwisataan ini, tidak terlepas dari empat aspek penting dalam membangun citra pariwisata yakni pembangunan daya tarik wisata, pengembangan industri pariwisata, pemasaran serta peningkatan kelembagaan baik sumber daya manusia, aparatur maupun masyarakat.

“Sumsel patut bersyukur karena sering ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai even penting baik nasional maupun internasional. Serta Sumsel pun menjadi model wisata olahraga nasional. Sehingga diharapkan dengan banyaknya even tersebut akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di Sumsel,” harapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Wisata Kesehatan ini menjadi salah satu fokus sektor pariwisata Indonesia selama new normal. Hal ini seiring tren wisata kesehatan yang semakin naik daun karena pandemi Covid 19.

BACA JUGA:BI Sumsel Dorong Peningkatan Kapasitas Ekonomi Berbasis Wisata dan Religi

“Sumsel memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat berpotensi dalam menciptakan keberagaman industri Healthy Tourism di Indonesia. Mudah-mudahan nantinya akan segera tersosialisasi ke daerah-daerah, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat, bahwa di Sumsel ini fasilitas kita sudah memadai. Dan yang terpenting mari sama-sama kita jaga kesehatan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: