Honda

Sriwijaya Expo Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Sumsel

Sriwijaya Expo Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Langkah Pemprov Sumsel untuk menyemarakkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI pantas diapresiasi.

Apalagi, gelaran pesta olahraga masyarakat yang terpusat di Kota Palembang dan Kabupaten Ogan Ilir itu, dikemas juga dengan digelarnya Sriwijaya Expo di Plaza Venue Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Sabtu (2/7).

Menurut Mawardi, Sriwijaya Expo tersebut merupakan penopang dari gelaran FORNAS ke VI Sumsel. Dimana, Sriwijaya Expo itu juga komitmen Pemprov Sumsel dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dari berbagai, termasuk juga pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

"Event Sriwijaya Expo ini sengaja digelar bertepatan dengan FORNAS. Hal itu mengingat, FORNAS ke VI diikuti para peserta dari 34 Provinsi di Indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 12.141 peserta. mudah-mudahan, Sriwijaya Expo ini berdampak pesat bagi pertumbuhan ekonomi secara luas,"harap Mawardi Yahya.

BACA JUGA:FORNAS VI, Awal Kebangkitan Ekonomi di Sumatera Selatan

Pembukaan Sriwijaya Expo tersebut ditandai dengan penekanan sirine dan pemotongan pita serta peninjauan langsung booth Sriwijaya Expo dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumsel serta Kabupaten dari Provinsi tetangga seperti Lampung. Sriwijaya Expo digelar mulai 2 - 6 Juli 2022 mendatang.

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan pembukaan tersebut, digelar juga berbagai pertunjukan mulai dari teatrikal, tarian khas Sumsel, hingga performance bintang tamu yakni Ruri Republik.

Masyarakat yang menyaksikan pembukaan Sriwijaya Expo terlihat sangat antusias. Bahkan tak sedikit juga yang berdecak kagum menyaksikan kemegahan Sriwijaya Expo.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Ernila Rizar menyebut, Sriwijaya Expo tersebut merupakan hasil kerjasama antara Dekranasda dan berbagai pihak.

BACA JUGA:FORNAS VI Sumsel Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak

Pada ajang Sriwijaya Expo kali ini, berbagai hal dipamerkan seperti Pameran Produk Unggulan, bimtek, demo kuliner, jasa, investasi, perbankan, pariwisata, industri dan kerajinan khas daerah.

Dia menyakini, Sriwijaya Expo ini akan semakin mengangkat pertumbuhan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: