Honda

FORNAS VI, Awal Kebangkitan Ekonomi di Sumatera Selatan

FORNAS VI, Awal Kebangkitan Ekonomi di Sumatera Selatan

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan tahun 2022 di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (1/7) malam disambut antusias oleh warga Sumsel khususnya Kota Palembang.

Hal ini terlihat dari ramainya warga masyarakat yang memenuhi kawasan JSC untuk menyaksikan pembukaan sekaligus memberikan dukungan pada penyelenggaraan FORNAS VI ini.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan, gelaran FORNAS VI di Sumsel ini menjadi awal kebangkitan ekonomi di Sumatera Selatan setelah hampir 2,5 tahun terhantam Pandemi Covid-19.

"Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan FORNAS VI ini, pada tahun ini kita memang melaksanakan dengan serius pasca pandemi ini, Insyaa Allah pandemi semakin turun, persiapan masyarakat semakin kuat dan kita dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala,"ungkap Herman Deru mengawali sambutannya.

BACA JUGA:FORNAS VI Sumsel Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak

Bapak Pembangunan ini juga merasa bangga dengan antusias penggita olahraga untuk ikut serta dalam FORNAS VI di Sumsel dimana jumlah peserta yang berpartisipasi mencapai 12.141 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Sehingga kami optimis, kehadiran event FORNAS ini menumbuhkan geliat ekonomi di Sumsel. Terlihat dari hotel-hotel di Palembang semua full dan pelaku UMKM yang ikut mendapatkan manfaatnya,"jelasnya.

Herman Deru juga berharap agar hadirnya 12 Ribu penggiat olahraga di Sumsel ini membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih mencintai olahraga masyarakat.

"Olahraga masyarakat selama ini hampir tertinggal karena olahraga-olahraga baru, melalui event ini kita ingin olahraga masyarakat ini bisa kembali eksis dan terus dilestarikan,"pungkasnya.

BACA JUGA:Opening Ceremony Fornas VI 2022 Libatkan 600 Penari Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: