Honda

Puskesmas Pagar Gunung Jemput Bola, Data Warga Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

Puskesmas Pagar Gunung Jemput Bola, Data Warga Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

LAHAT, PALPRES.COM - Jajaran Puskesmas Pagar Gunung langsung bergerak cepat untuk mendata penduduk desa, yang belum masuk sistem program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Dalam waktu dekat, PKM Pagar Gunung akan menjemput bola bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), guna mendata warga belum terdaftar BPJS Kesehatan," kata Kepala PKM Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM, Senin (4/7/2022).

Menurutnya, hal ini dimaksudkan, agar ketika masyarakat sakit ataupun dalam kondisi darurat dan harus dirujuk ke rumah sakit, mereka telah mengantongi kartu BPJS Kesehatan.

"Masih banyak penduduk desa belum mengetahuinya. Ini menjadi tugas kami memberikan pelayanan terbaik kepada mereka, sehingga kesehatan menjadi prioritas utama," ungkapnya.

Ia menambahkan, petugas puskesmas tinggal meminta kartu tanda penduduk (KTP) maupun kartu keluarga (KK) sebagai acuan apakah sudah ter-enteri ke dalam sistem atau belum.

"Hal ini akan mempermudah warga dalam berobat jalan ataupun rawat inap, sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan dana cukup besar," tukasnya. BRN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: