Honda

Desa Sukarena Gelar Khitanan Massal Gratis

Desa Sukarena Gelar Khitanan Massal Gratis

MUARA BELITI, PALPRES.COM - Memperingati satu tahun kepemimpinan Kepala Desa Sukarena, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Desa menggelar kegiatan sunatan massal gratis bagi anak-anak.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama orangtua yang memiliki anak laki-laki belum dikhitan. Kegiatan dilaksanakan di kantor desa, bekerja sama dengan dr Radius Prawiro, MMR dan dr Devi Suryandari.

“Ini sebagai bentuk syukur dan terima kasih dalam satu tahun kepemimpinan saya,” kata Kades Sukarena, Kusmayadi.

Selain sunatan gratis, pihaknya juga memberikan seragam sekolah gratis. Termasuk kepada anak yang telah disunat atau dikhitan juga diberikan hadiah berupa mobil remote. Sehingga membuat anak-anak yang tadinya menangis, maka menjadi antusias semangat untuk dikhitan.

“Terima kasih kepada adinda dr. Devi Suryandari dan dr. Radius Prawira, Ketua TP PKK, perangkat desa dan orang tua yang telah membatu pelaksanaan sunatan masal tersebut,” ujarnya.

Ia berpesan kepada anak-anak yang dikhitan agar menjaga kesehatan. Apalagi sekarang sedang musim libur sekolah, jadi harus berhati-hati dan banyak belajar di rumah.

“Jadilah anak yang akan menjadi generasi penerus. Mungkin nanti di antara anak-anak kita ini ada yang jadi pemimpin. Ada yang jadi Kades, atau mungkin jadi dokter,” pungkasnya. LEK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: