Honda

Ini Bedanya Salat Dzuhur di Masjid Agung An-Nur

Ini Bedanya Salat Dzuhur di Masjid Agung An-Nur

INDRALAYA, PALPRES.COM - Kumandang suara adzan Zuhur terdengar kuat dari speaker Masjid Agung An Nur hingga ke sudut-sudut kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir di Komples Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Seperti biasa, para jemaah bergegas menuju masjid untuk mendatangi panggilan yang maha besar Allah SWT. Terlihat dewan masjid sedang khusuk mendengar lantunan adzan.

Sesekali terlihat ada anggota dewan datang untuk salat. Berbagai profesi hadir tepat waktu untuk memenuhi panggilan Ilahi.

Di banyak masjid, usai kumandang adzan, para jamaah mengerjakan salat sunnah dua rakaat. Dilanjutkan salat Dzuhur berjemaah.

Lalu apa bedanya dengan salat Dzuhur di Masjid Agung An Nur Tanjung Senai ? Rutinitas ini merupakan inisiasi dewan masjid dan pengurus Masjid Agung An Nur Tanjung Senai, ada tausiyah singkat 5-7 menit.

"Alhamdulillah, kita rutin menggelar tausiah tiap harinya. Kita hadirkan langsung ustadz-ustadz yang ada di Kabupaten Ogan Ilir secara bergantian," ujar Ketua Masjid Agung An-Nur, Gusti M Ali, Selasa (05/07/2022).

Menurutnya, kegiatan ini berlangsung sejak bulan suci Ramadhan lalu. "Alhamdulillah jamaah, baik umum maupun pegawai, dan pejabat antusias mengikutinya," tukasnya.

Gusti, sapaan akrabnya, tak henti-hentinya mengajak para jemaah yang ingin bersedekah melalui Masjid An-Nur. "Insya Allah berkah. Kita salurkan kepada yang berhak menerimanya," tambahnya. VIV

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: