Honda

Capaian Utama KUA/PPAS Kesejahteraan Masyarakat

 Capaian Utama KUA/PPAS Kesejahteraan Masyarakat

PAGARALAM, PALPRES.COM - Sasaran utama yang harus dicapai Pemerintah Kota Pagaralam di tahun 2023 adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang ditunjukan dengan membaiknya berbagai indikator pembangunan.

Hal itu diucapkan Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni saat menghadiri Rapat Paripurna VI, Sidang ke-I DPRD Pagaralam, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Shandiyah, di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagaralam

Rapat tersebut dengan agenda Pembukan Rapat Paripurna VI Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) Kota Pagaralam Tahun Anggaran 2023, dan Penjelasan Wali Kota Pagaralam tentang Nota Pengantar Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) Kota Pagaralam Tahun Anggaran 2023.

Wali Kota menjelaskan, tentang kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah serta prioritas plafon anggaran sementara tahun 2023, disusun dengan berpedoman pada dokumen perencanaan pembangunan daerah.

BACA JUGA:BNN Sumsel Apresiasi Komitmen Pemkot Pagaralam Perangi Narkoba

Yakni  ydokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pagaralam tahun 2005-2025, dan RPJMD Kota Pagaralam tahun 2018-2023, RKPD Kota Pagaralam tahun 2023, serta tetap memperhatikan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumsel tahun 2023.

Anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Pagaralam tahun anggaran 2023, kata Wali Kota, disusun dengan mempertimbangkan hasil evaluasi capaian pembangunan tahun anggaran 2022 serta perkembangan pembangunan yang diharapkan pada tahun 2023.

BACA JUGA:Pemkot Pagaralam Fokus Program 101 PKP

Dengan penyampaian penjelasan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah serta prioritas plafon anggaran sementara Pemerintah Kota Pagaralam tahun anggaran 2023, Wali Kota Alpian Maskoni berharap kepada DPRD Kota Pagaralam untuk bersama-sama melakukan pembahasan, sekaligus meneliti, dan penyempurnaan KUA/PPAS tahun anggaran 2023 guna disetujui bersama.

"Semoga apa yang telah diprogramkan pada kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah serta prioritas plafon tahun anggaran 2023, dapat memberikan dampak peningkatan kesejahteraan perekonomian bagi masyarakat Kota Pagaralam," tutup Wali Kota. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com