Citra Land Palembang

Cegah Karhutla, Babinsa Sisir Hutan Gunakan Sepeda Motor

Cegah Karhutla, Babinsa Sisir Hutan Gunakan Sepeda Motor

LAHAT, PALPRES.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta optimalisasi upaya pencegahan karhutla berbasis tapak, Anggota Babinsa Koramil 405/11 Tanjung Sakti, Serda Sumardi, melaksanakan patroli terpadu dengan menggunakan sepeda motor.

Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio melalui Anggota Babinsa, Serda Sumardi mengatakan, tujuan patroli terpadu ini dilaksanakan adalah agar terlaksana kegiatan pencegahan sekaligus optimalisasi upaya pencegahan karhutla bertapak.

"Tentu dengan terjalinnya komunikasi dan sinergisitas yang baik antar instansi, stakeholder dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla dapat meminimalisir terjadinya kebakaran di saat cuaca ekstrim saat ini," ujarnya, Selasa (5/7/2022).

Patroli terpadu ini, sambung dia, merupakan upaya pencegahan, untuk menjaga desa yang rawan serta beberapa desa disekitarnya sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Kasdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla di Sumsel

"Dengan adanya kegiatan patroli di siang dan malam hari ini merupakan wujud sinergitas dalam pencegahan karhutla khususnya diwilayah binaan," imbau Sumardi.

Sumardi mengungkapkan, dalam kegiatan patroli tersebut tidak ditemukan adanya titik api namun petugas terus memberi himbauan kepada warga tetap mewaspadai terjadinya kebakaran.

"Warga juga dihimbau untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara menyemprot, maupun dengan membakar saat memasuki musim kemarau," tegasnya.

Sumber: