Honda

Quinsyah Persembahkan Emas Perdana Bagi PALI di Kejurprov Catur

Quinsyah Persembahkan Emas Perdana Bagi PALI di Kejurprov Catur

PALPRES.COM – Atlet catur putri, Quinsyah Adinda dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil meraih emas perdana di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Selatan di Hotel Smart, Kota Lubuk Linggau.

Quinsyah menjadi yang terbaik di Kelas D U-13 putri. Dalam Kejurprov tersebut, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten PALI menurunkan 24 atlet. 

Ketua KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM melalui Ketua Harian KONI PALI Hendrik A Halim berharap ada tambahan medali dari atlet PALI lainnya.

"Semoga pertandingan hari ini akan menambah emas lagi," katanya yang meninjau langsung Kejurprov di Kota Lubuk Linggau, Selasa (5/7/2022).

Sementara, Ketua Tim Official Percasi PALI, Jeri Raka Dewa mengatakan, satu emas yang didapat merupakan penyemangat untuk yang lainnya supaya berusaha menambah medali lagi.

"Quinsyah Adinda turun di kelas D U-19 putri berhasil mendapatkan full 4 babak 4 poin dan memperoleh medali emas perdana. Raihan itu menjadi penyemangat atlet yang saat ini masih berjuang," ucapnya.

Menurut Jeri, kesempatan meraih tambahan medali besar. Di kelas senior ada Rian Kapriaga yang juga berpelung meraih medali. Kemudian Amrina yang turun di kelas Junior A putri, Akbar di kelas Junior A Putra, Chelsea di kelas Junior B Putri, dan Khaira di kelas Junior F Putri.

"Jadi masih banyak atlet yang berkesempatan meraih medali," tukasnya. JOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: