Honda

Ini Pesan Pj Bupati untuk PPPK Tenaga Pendidik Baru Dilantik

Ini Pesan Pj Bupati untuk PPPK Tenaga Pendidik Baru Dilantik

MUBA, PALPRES.COM- Sebanyak 1.238 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tenaga Pendidik resmi menerima SK Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba),setelah dilantik dan diambil sumpah secara langsung oleh Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi, di stable berkuda Sekayu, Rabu (6/7/2022). 

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba mengatakan, pelantikan ini merupakan momentum yang paling ditunggu bagi 1.238 orang yang merupakan formasi guru. Karena, banyak sekali tuntutan maupun curhatan dari kawan-kawan yang hari ini dilantik. 

"Saya sering menerima komentar maupun pertanyaan dari para tenaga pendidik terkait kapan pelantikan di media sosial. Nah, hari ini kita sudah lantik," kata PJ Bupati

Selain itu juga, Apriyadi menghimbau, saat ini kalian sudah berstatus ASN PPPK yang menerima hak sama dengan ASN dan sudah menjadi bagian dari pegawai dilingkungan Pemkab. Oleh karena itu, harus jaga komitmen dan sumpah pada hari ini, lalu jangan setelah menerima SK berpikir untuk mengurus pindah ketempat yang lebih baik dengan beragam cara. 

"Jangan sekali-kali mengajukan pindah dengan melibatkan keluarga agar bisa mendapat persetujuan Bupati. Kalau, ada saya akan batalkan SK nya, karena kalian sudah dikontrak untuk mengajar di tempat yang sudah dipilih, " tegasnya. 

Sementara Pj Sekda Muba, Musni Wijaya menambahkan bahwa sekarang ini perlu di ketahui bahwa status ASN sekarang ada dua yakni ASN dan ASN PPPK dan diingatkan juga apa yang disampaikan Bupati tadi, jangan sampai mengajukan pindah karena teman-teman sudah dikontrak itu selama 5 tahun. 

"Jadi pesan itulah yang harus diingatkan. Jangan sampai mengindahkan imbauan tersebut. Sedangkan, untuk terkait masalah hak-hak keuangan yang akan diterima nanti akan disampaikan oleh Kepala BPKAD, makanya tanyakan nanti kalau ada pertanyaan, " tandasnya.MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: