Honda

Kepala Adat Bontang Silaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam

 Kepala Adat Bontang Silaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepala Adat Wilayah Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), Bambang Darmawi dan rombongan, melakukan silaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, Rabu (6/7) . 

Rombongan yang merupakan kerabat dari  Kesultanan Kutai Kartanegara ini, diterima langsung oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan  Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo SH Mkn. 

Hadir R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, dan Pangeran Jayo Syarif Lukman. 

Dalam kesempatan itu, SMB IV mengakui bahwa perwakilan lembaga adat Bontang memiliki nilai-nilai adat  dan budayanya didaerahnya, sama halnya dengan Kesultanan Palembang Darussalam.

BACA JUGA:SMB IV Hidupkan Tradisi Sanjo-sanjoan

“Sehingga mereka berkunjung ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam,” katanya. 

Kedepan menurut SMB IV , pihaknya berencana akan bersilaturahmi ke Bontang dan akan berencana membuat acara bersama di Kesultanan Kutai Kartanegara. 

Sedangkan Kepala Adat Wilayah Kota Bontang dari Kesultanan Kutai Kartanegara, Bambang Darmawi mengaku sengaja melakukan Kunjungan Kesultanan Palembang Darussalam karena di  Kalimantan ada Kesultanan, dan dia masuk dalam kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara. 

“ Saya sendiri dari Kesultanan Kutai ditunjuk sebagai Kepala Adat  di wilayah Kota Bontang, Kalimantan Timur. Kami ke sini untuk silaturahmi, dan mengenal langsung  Kesultanan Palembang Darussalam,” katanya. 

BACA JUGA:SMB IV Dukung Kajian Lanjutan Abdul Somad Al-Palimbani dan Muhammad Arsyad Al-Banjari

Dia berharap jika suatu saat memiliki acara, maka akan mengundang dari Kesultanan Palembang Darussalam. 

“Dan kalau ada juga acara di Palembang, kalau diundang kami berterima kasih sekali,” katanya. 

Diakui Bambang, kehadiran mereka di Palembang dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI tahun 2022 . 

“ Jadi sekaligus mumpung kami ada disini, kita bisa sekalian kita bisa mengenal dan bertemu langsung yang mulia Sultan Palembang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com