Honda

BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Setelah Idul Adha

BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Setelah Idul Adha

PAGARALAM, PALPRES.COM – Setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H mendatang, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pagaralam bakal melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi bagi para peserta yang sudah mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi.

“Habis Idul Adha atau 11 Juli 2022 nanti, kita mulai pelatihan keterampilan berbasis kompetensi lima kejuruan. Mulai dari Kejuruan Tata Rias Pengantin, Garmen, Komputer, Listrik dan Otomotif,” kata Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam, Yulizar Andriansyah.

Peserta pelatihan, kata dia, sudah tercukupi di tiap kelas, yang terdiri dari 16 peserta pada masing-masing kelas kejuruan. Persiapan sejauh ini sudah mencapai 80 persen. Sarana dan prasarana penunjang pelatihan sudah dipenuhi. Termasuk perlengkapan dan peralatan pelatihan.

“Tinggal menunggu pelaksanaan. Kita berharap pelatihan ini bisa berjalan baik dan lancar. Kemudian peserta yang telah mengikuti pelatihan bisa berwirausaha atau mendapatkan pekerjaan di dunia kerja, sehingga dapat mengurangi penggangguran,” harapnya. KOE

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: